by

Atasi Kulit Berminyak Dengan Jeruk Nipis

tips kecantikanWajah berminyak adalah salah satu gangguan pada kulit wajah yang dianggap sangat bermasalah bagi kebanyakan orang, tidak hanya kaum wanita saja, kaum laki-laki pun kerap mengalami masalah yang sama dalam hal yang satu ini. wajah berminyak dapat membuat rasa percaya diri menurun. Tidak hanya itu, wajah berminyak pun akan memberikan efek negatif lainnya yaitu seperti timbulnya jerawat serta kulit wajah yang nampak kusam dan mengkilap. Wajah berminyak dapat disebabkan karena faktor keturunan, makanan yang dikonsumsi, kosmetik yang digunakan, serta polusi udara, yang akan menyebabkan produksi minyak di bawah kulit wajah akan semakin meningkat. Ada berbagai macam cara yang digunakan oleh orang-orang untuk menghilangkan masalah yang satu ini. salah satunya adalah dengan menggunakan bahan-bahan dari alam. Cara yang satu ini memanglah memberikan efek positif yang lambat, akan tetapi justru cara yang satu ini lebih aman sehingga tidak memberikan efek negatif bila digunakan secara berkelanjutan.

Jeruk Nipis Untuk Mengatasi Kulit Berminyak Dan Penuaan Dini

Ada berbagai macam bahan-bahan alam yang dapat digunakan sebagai bahan untuk menghilangkan minyak pada wajah. Salah satu bahan alam tersebut adalah jeruk nipis. Jeruk nipis merupakan buah-buahan yang mengandung begitu banyak nutrisi. Kandungan asam yang dimiliki oleh jeruk nipis dapat mengurangi produksi minyak yang berlebih pada wajah. Jeruk nipis juga dapat mengangkat berbagai kotoran yang menempel pada wajah akibat dari polusi udara. hal ini akan membantu mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. Sekarang ini juga ada begitu banyak produk kosmetik yang mengandung jeruk nipis untuk mengurangi produksi minyak berlebih.

Selain itu, jeruk nipis juga merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan vitamin C. Seperti yang kita tahu, vitamin C merupakan salah satu jenis antioksidan yang tentunya akan sangat memberikan efek positif bila dikonsumsi oleh kulit dalam kadar yang sesuai. Antioksidan akan bekerja pada jaringan epidermis membantu menangkal segala reaksi oksidasi yang diakibatkan oleh radikal bebas dari polusi udara. radikal bebas merupakan salah satu zat yang dapat menyebabkan terjadinya mutasi pada DNA sehingga dapat menyebabkan kanker hingga kelainan pada tubuh. Radikal bebas juga merupakan salah satu pemicu terjadinya penuaan dini.

Related posts: